Mengapa saya memilih jurusan budidaya perairan dan perikanan??

Dulu, saya bingung mau ngambil jurusan apa?
Pernah dikasih saran sama guru, bahwasanya kalau memilih jurusan itu yg pas, yg cocok dengan diri kita, yg pas dengan bakat kita.
Kenapa saya memilih jurusan budidaya perairan dan perikanan??..
Selain daerah dekat dengan laut, yang kaya akan penghasilannya, yg didalamnya banyak kehidupan, tapi bukan berarti saya harus mengandalkan apa yg dihasilkan dari laut,, manja itu namanya! Ya,,memang banyak! Tapi bukan berarti kita mengandalkan laut saja, tanpa berpikir cerdas bagaimana cara mendapatkan penghasilan selain bergantung kepada laut, tambak misalnya.
Adapun kita sudah melakukan budidaya, kita juga harus tau bagaimana cara pengairannya, bagaimana makannya, bagaimana pencahayaannya. Kalau tidak faham betul tentang cara-cara berbudidaya tersebut, mati ikan-ikan itu, bukan kasihan orangnya tapi kasihan ikannya.
Di universitas Muhammadiya Malang, sudah jelas. Sasaran pendidikan yang ingin dicapai dari jurusan budidaya perairan dan perikanan adalah pembangunan budidaya, baik tawar, payau, ataupun laut. Dan pastinya yang ramah lingkungan.
Tidak perlu bimbang, tidak perlu ragu, apalagi khawatir. universitas Muhamadiyah Malang, sudah dilengkapi dengan fasilitas yg mumpuni, seperti kolam indoor dan outdoor, laboratorium-laboratorium produk pakan alami dan masih banyak lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman sengkaleng dan kuliner

UMM Inn