Perkembangan atau kemajuan teknologi

Manusia selalu melakukan menginginkan perubahan. Tentunya perubahan dari yang baik menjadi lebih baik, dari hal yang kuno menjadi sesuatu yang lebih modern. Kita sebut saja hape, atau handphone. Handpone ini pada zaman mulanya ditemukan masih membutuhkan kabel sebgai alat untuk menyalurkan suara dari seseorang ke orang lain. Kemudian hape itu mengalami perubahan yang sangat drastis. Kini hape tdak butuh kabel lagi untuk menyalurkan suara, berkat kepandaian manusia dalam berinovasi, menciptakan teknologi . hape atau telephone bisa dibawa kemana saja sekarang. 
Beralih ke alat transportasi, manusia ingin selalu berpindah tempat ketika dia ingin mencari sesuatu yang ia butuhkan. Misalkan saja dia hendak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya, karena di rumah tempat ia tinggal tidak ada , maka ia akan mencari di tempat lain yang memiliki apa yang ia butuhkan. Awal mula ia hanya berpindah dengan hewan tunggangan semisal sapi, kuda, ataupun kerbau. Seiring dengan perubahan zaman dan teknologi dalam bidang transportasi  manusia mulai menemukan alat yang bisa membantunya untuk berpindah tempat, ada yang pernah sepeda pertama di dunia? Sepeda itu masih sangatlah sederhana , hanya masih berupa dua roda, bodi sepeda dan kemudi atau setir. Belum ada tempat duduknya , apalagi pedal sepeda juga belum. Seiring berjalannya waktu, manusia kian pandai dan cerdik dalam menghadapi suatu permasalahan. Sehingga perubahan teknologi transportasi pun terjadi, termasuk pada sepeda. Bagian bagiannya mulai lengkap. Dan bisa dikendarai dengan nyaman. 
Terus berinovasi lagi manusia pun menjadikan sepeda tidak lagi perlu dikayuh melainkan cukup dengan mengisi bahan bakar dan menancapkan gas saja sudah bisa menjadikannya lebih cepat berpindah tempat dari pada dengan sepeda biasa. Itulah diantara sekian banyak perubahan teknologi yang terjadi karena manusia inggin selalu mempermudah hidupnya.
        Gimana caranya supaya dalam pelatihan teknologi bisa paham betul:
1. Dengarkan apa yang telah dijelaskan
2. Pahami apa yg disampaikan
3. Lakukanlah/kerjakanlah,
Kalau ketiganya sudah kalian terapkan tapi tetap ilmu itu nggak masuk,, yaudah takdir.yg penting kita sudah berusaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman sengkaleng dan kuliner

UMM Inn

Mengapa saya memilih jurusan budidaya perairan dan perikanan??